Sunday, November 24, 2019

Salah Skincare, Jerawat bisa nge-GAS !






Layaknya makanan yang kita konsumsi, skincare yang kita oles di kulit bisa berfungsi menyembuhkan dan menutrisi namun bisa juga membuat kondisi kulit menjadi tambah parah. Masalahnya, banyak produk skincare untuk kulit berjerawat yang beredar di pasaran bersifat keras, membuat kulit jadi sangat kering dan malah menghambat kemampuan kulitmu untuk menyembuhkan diri sendiri. 

So guys, ikuti tips cara menghilangkan jerawat berikut ini supaya kamu bisa punya kulit bersih bebas jerawat !

Semakin keras skincare-nya, jerawat semakin cepat sembuh ?
Skincare yang terlalu keras malah menyebabkan iritasi kulit dan mengurangi kelembaban kulit sehingga breakout akan semakin tambah parah. Rawat kulitmu layaknya merawat kulit sensitif. Now keep in mind, kulit berjerawat adalah kulit sensitif juga. Bersihkan wajahmu dengan lembut dan gunakan skincare yang menutrisi sehingga membantu kulit untuk menyembuhkan diri sendiri. Cari skincare yang dibuat khusus untuk kulit sensitif, biasanya tanpa pengharum, tidak keras, tidak mengandung alkohol dan physical exfoliants ( scrubs ).

Wajah kesat setelah cuci muka adalah yang terbaik ?
Kebanyakan facial cleanser mengandung banyak busa bersifat padat dan tebal sehingga kulit akan terasa kesat. Kamu justru harus berhati-hati. Busa padat dan tebal memiliki tingkat keasaman yang tinggi, yang justru menghapus acid mantle ( lapisan yang sangat tipis, bersifat sedikit asam pada permukaan kulit manusia yang bertindak sebagai penghalang bakteri, virus, dan kontaminan potensial lainnya yang mungkin menembus kulit ). Menyebabkan kulit mengalami iritasi dan akhirnya more breakout !

Gunakan oil cleanser setiap hari
Oil cleanser yang baik tidak menyebabkan kulit kering dan mampu membersihkan ke dalam pori-pori, membersihkan kotoran akibat polusi dan bakteri penyebab jerawat, melarutkan sebum yang berlebih serta menjaga lapisan sebum yang sehat di permukaan kulit.

Less Make up, The better !
Ga ada salahnya dengan make up. Namun perlu diingat beberapa kandungan di make up ( warna buatan khususnya yang berwarna merah ) bersifat comedogenic. Make up tebal setiap hari dapat menyebabkan pori-pori tersumbat, membuat bakteri terperangkap dan kulit menjadi kering. Pastikan kamu membersihkan sisa make up dengan bersih menggunakan make up cleanser.
Semakin sedikit make up, maka kulitmu akan lebih mudah bernafas dan merupakan salah satu cara menghilangkan jerawat. Dengan bernafas maksudnya adalah regenerasi kulit secara alami, membuang sel kulit mati, menjaga lapisan sebum yang sehat. Kulit berjerawat suka hal yang simple.

Colek jerawat is Big NO.
Walau tangan ini gatal ingin mencolek jerawat, memecahkan jerawat malah akan menyebarkan bakteri dan menyebabkan breakout semakin rentan akan infeksi dan pembengkakan. Belum termasuk colek jerawat meninggalkan scar atau bekas luka untuk jangka panjang. 

Gunakan Skincare Rutin
Cari skincare yang simple dan cocok untuk kulitmu. Dan tetaplah setia ya, Gloskiners. Ingatlah bahwa skincare harus konsisten digunakan minimal selama 6 – 12 minggu agar hasil dapat terlihat. 

Demikian cara menghilangkan jerawat yang layak kamu ikutin setiap hari. Saatnya mulai waspada ya guys bahwa perawatan kulit berjerawat juga bagian dari investasi di masa depan. 







Related Post

Salah Skincare, Jerawat bisa nge-GAS !
4/ 5
Oleh