Sunday, November 24, 2019

Cara Memilih Facial Wash Untuk Kulit Berjerawat



Di postingan sebelumnya kamu tau bahwa membersihkan wajah dengan facial wash sampai kulit kesat justru malah membuat kulit rentan terhadap jerawat. Oleh karena itu guys, mulai sekarang harus pintar memilih facial wash yang tepat untuk bisa say Bye Acne.


Berikut 3 alasan utamanya guys :

1. Permukaan kulit wajahmu secara alami dilapisi dengan minyak atau sebum. Ketika kamu membersihkan wajah dengan facial wash biasa, yang bersih cuman di permukaan saja namun tidak sampai ke dalam pori-pori.

2. Lapisan sebum alami di kulit justru berfungsi sebagai skin barrier ( pelindung kulit ) dan juga sebagai anti oksidan serta anti bakteri sehingga menjaga kulitmu tetap sehat. Kebayang dong kalau sebum ini malah terhempas semuanya yang akhirnya dapat menyebabkan tanda-tanda penuaan dini seperti garis halus, kerutan dan hyperpigmentation.

3. Sebagai gantinya sebum alami yang terhempas tadi, nah harus ada kompensasinya. Kulitmu akan memproduksi sebum lebih banyak lagi yang justru malah tambah breakout. Sebelum ini terjadi biasanya ditandai dengan kulit terasa kering, iritasi dan kemerahan.

Nah solusinya, carilah facial wash yang oil based atau mengandung oil. Kamu bisa coba Acne Facial Cleanser dan Refine Face Cleanser yang sudah dilengkapi dengan Tea Tree Oil yang bisa merawat kondisi kulit seperti bintik-bintik, jerawat, noda, kulit kering serta infeksi. Untuk jelasnya bisa klik disini.

Tea tree oil memiliki sifat antimikroba dan antiseptik yang membuatnya ideal untuk merawat dan menenangkan kondisi kulit berjerawat. Jadi selain membersihkan kotoran dan sebum berlebih di dalam pori-pori, tea tree oil juga bisa menjaga lapisan sebum yang sehat di permukaan kulit.

Related Post

Cara Memilih Facial Wash Untuk Kulit Berjerawat
4/ 5
Oleh